Saturday, November 5, 2016

menderita kerontokan rambut yang berlebihan



Itu adalah normal untuk kehilangan antara 50-100 rambut sehari, ini adalah bagian dari proses pembaharuan rambut. Namun kebanyakan orang menderita kerontokan rambut yang berlebihan pada satu waktu dalam kehidupan mereka. Ada banyak alasan untuk ini termasuk obat-obatan, radiasi, kemoterapi, paparan bahan kimia, faktor hormonal dan gizi, penyakit tiroid, penyakit kulit umum atau lokal, dan stres. Minyak kemiri

Banyak penyebab ini bersifat sementara dan beberapa bersifat permanen. Ini adalah beberapa alasan lebih umum untuk rambut rontok.

PERILAKU HORMONAL

Sejak hormon baik merangsang pertumbuhan rambut dan menyebabkan rambut rontok, perubahan hormonal jauh memiliki dampak terbesar pada rambut rontok. Ini dapat mempengaruhi baik pria maupun wanita dengan cara berikut:

Ini adalah penyebab paling umum dari penipisan dan mempengaruhi baik pria maupun wanita. Pria umumnya memiliki rambut rontok terkonsentrasi dalam pola tertentu dari depan hingga mahkota. Perempuan cenderung memiliki menipis seluruh kepala mereka tanpa di setiap pola tertentu. Jenis rambut rontok disebabkan oleh androgen DHT, atau dihidrotestosteron. Karena setiap orang memiliki DHT yang diproduksi oleh tubuh mereka dan hanya beberapa orang menderita kerugian rambut ada harus faktor lain yang terlibat. Faktor lain ini adalah memiliki folikel yang memiliki lebih banyak reseptor androgen untuk DHT untuk melampirkan. Ini adalah komponen yang diwariskan melalui gen. Untuk saat ini perawatan pencegahan yang paling efektif adalah anti androgen, obat yang mencegah penciptaan DHT. Dalam terapi gen masa depan akan suatu hari dapat mengubah gen untuk mencegah folikel dari yang terpengaruh oleh DHT.

Persalinan

Setelah kehamilan banyak wanita mengalami kerontokan rambut, hal ini disebabkan banyak rambut secara bersamaan memasuki (telogen) fase istirahat. Dalam waktu dua sampai tiga bulan setelah melahirkan, beberapa wanita akan melihat sejumlah besar rambut yang keluar di kuas dan sisir mereka. Hal ini dapat berlangsung satu sampai enam bulan, namun sembuh sepenuhnya dalam banyak kasus. Kondisi ini disebabkan oleh perubahan hormonal yang terjadi setelah tubuh wanita pulih dari kehamilannya.

Pil KB

Wanita yang memiliki kecenderungan genetik untuk menderita androgenik Alopecia dapat memilikinya terjadi pada usia yang jauh lebih muda dengan mengambil pil KB. Perubahan hormonal yang terjadi memicu terjadinya androgenik alopecia. Jika seorang wanita memiliki riwayat hilangnya pola perempuan di keluarganya dia harus memberitahu dokter sebelum minum pil. Setelah penghentian pil wanita mungkin memperhatikan bahwa rambutnya mulai shedding dua atau tiga bulan kemudian. Ini dapat terus selama enam bulan ketika biasanya berhenti. Dalam beberapa kasus proses tidak dapat dibalik dan wanita mungkin tidak tumbuh kembali beberapa rambut yang hilang.

PENYAKIT ATAU SAKIT PENGARUH

Sejak folikel adalah sangat sensitif itu menanggapi ketidakseimbangan dalam tubuh. Kebanyakan rambut rontok menyebabkan penyakit atau sakit bersifat sementara dan teratasi dengan sendirinya setelah tubuh telah kembali ke kondisi yang sehat.

demam tinggi, infeksi berat, flu berat

Kadang-kadang satu sampai tiga bulan setelah demam tinggi, infeksi berat atau flu, seseorang bisa mengalami kerontokan rambut, ini biasanya bersifat sementara dan mengoreksi diri.

penyakit tiroid

Kedua tiroid yang terlalu aktif dan tiroid kurang aktif dapat menyebabkan rambut rontok. penyakit tiroid dapat didiagnosis oleh dokter Anda dengan tes laboratorium. Rambut rontok yang berhubungan dengan penyakit tiroid dapat dibalik dengan pengobatan yang tepat.

diet kekurangan

Beberapa orang yang melakukan diet protein rendah, atau memiliki kebiasaan makan yang sangat abnormal, dapat mengembangkan malnutrisi protein. Untuk membantu menyelamatkan protein pergeseran tubuh tumbuh rambut ke dalam fase istirahat. Jika ini terjadi sejumlah besar rambut shedding dapat terjadi dua sampai tiga bulan kemudian. Sebuah tanda ini jika rambut dapat ditarik keluar oleh akar cukup mudah. Kondisi ini dapat dibalik dan dicegah dengan memakan jumlah yang tepat dari protein. Yang sangat penting ketika berdiet untuk mempertahankan asupan protein yang cukup.



obat

Beberapa obat resep dapat menyebabkan rambut sementara shedding dalam sebagian kecil orang. Contoh obat tersebut termasuk beberapa obat yang digunakan untuk berikut: gout, arthritis, depresi, masalah jantung, tekanan darah tinggi, atau pengencer darah. dosis tinggi vitamin A juga dapat menyebabkan shedding rambut.

pengobatan kanker

Kemoterapi dan radiasi pengobatan akan menyebabkan rambut rontok karena berhenti sel rambut dari membagi. Rambut menjadi tipis dan pecah saat mereka keluar kulit kepala. Hal ini terjadi satu sampai tiga minggu setelah pengobatan. Pasien dapat kehilangan hingga 90 persen dari rambut kepala mereka. Rambut akan tumbuh kembali setelah perawatan berakhir dan pasien mungkin ingin mendapatkan wig sebelum pengobatan. Ada beberapa obat dalam pengembangan untuk membantu mencegah rambut rontok ini terjadi.

No comments:

Post a Comment